Gosip n Ngesip

Minggu, 23 Agustus 2009

Bendera Semboyan


Cetak E-mail

BENDERA SEMBOYAN


AAda penyelaman di bawah saya, menghindarlah dengan kecepatan

B

Saya sedang melakukan bongkar/memuat atau membawa
barang-barang berbahaya.


CYa

DMenghindarlah, saya sulit dikendalikan

ESaya sedang merubah haluan saya ke kanan

FMesin saya rusak, adakan hubungan dengan saya

GSaya memerlukan seorang pandu (penunjuk jalan)

HSaya ada pandu di kapal

ISaya sedang merubah haluan saya ke kiri



JSaya kebakaran atau ada muatan berbahaya di kapal saya, jauhilah

KSaya ingin berhubungan dengan anda

LHarap berhenti segera

MKapal saya berhenti dan tidak bergerak terhadap air/kandas

NTidak

OAda orang jatuh ke laut

PDi Pelabuhan : Semua awak kapal segera melapor, kapal segera
berangkat.

Di Laut : Oleh kapal perangkap ikan, jaring. Saya tersangkut pada
suatu rintangan.


QKapal saya sehat, mohon pratika

RTanda resi

SMesin mundur

TSaya menangkap ikan dengan tawler

UAnda menuju haluan berbahaya

VSaya butuh pertolongan

WSaya butuh lower

XSegera matikan mesin anda, perhatikan isyarat saya

YSaya seret jangkar saya, jangkar saya tersangkut

Z

Keterangan :

  1. Bendera navigasi ini berukuran 60 cm x 40 cm.

  2. Yang dapat memakai bendera ini adalah kapal-kapal yang berukuran minimal 20 m³.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Pengunjung Terakhir-Q